Headlines News :
Home » , » Sakit Hati, Wanita Amerika

Sakit Hati, Wanita Amerika

Written By Sena on Selasa, 17 Juli 2012 | 19.21

(sena dwi s )


Sakit hati lantaran ditikam Jepang di Piala Dunia, tim cewek Amerika Serikat bertolak ke London dengan tekad bulat.

Para pemain timnas wanita Amerika Serikat yang bakal bertarung di Olimpiade London, Juli ini, memerlukan banyak waktu agar pulih dari sakit hatinya akibat kekalahan dari Jepang di final dramatis Piala Dunia perempuan, Juli tahun lalu, lewat adu penalti. Tapi kini mereka sudah bugar, dan siap merebut emas Olimpiade.

“Butuh waktu beberapa bulan bagi kami untuk pulih secara emosional dari turnamen itu,” kata gelandang veteran Heather O’Reilly. 

Tim perempuan AS adalah juara bertahan dua kali Olimpiade, dan telah memenangi tiga dari empat medali emas sepakbola wanita sejak dipertandingkan pertama kali pada 1996. Mereka telah memainkan pertandingan pemanasan terakhir sebelum Olimpiade London melawan Kanada di Stadion Rio Tinto pada 30 Juni silam.

“Persiapannya sudah baik,” kata gelandang Carli Lloyd. “Kami siap menggaet medali emas, dan akan melakukan apapun yang kami bisa untuk meraih podium guna menerima medali emas. Tim kami cukup hebat,” imbuh Carli sedikit sombong.

Kepreti Tim Pria AS
Para wanita akan menjadi satu-satunya tim sepakbola Amerika di Olimpiade, karena pria gagal lolos kedua kalinya sejak 1980. Mereka telah diundi dan satu grup dengan Perancis, Kolombia, dan Korea Utara, tiga tim yang mereka kalahkan di Piala Dunia tahun lalu.

Pemain tampak tidak sependapat ketika ditanya mengenai Jepang. Apakah mereka menginginkan pertandingan ulang dengan Jepang, dan apakah Jepang adalah penantang utama mereka. Penyerang Lauren Cheney menandaskan, tim seperti Brasil dan Swedia adalah saingan sama kuat, tapi Amerika akan sangat senang bila bertemu Jepang lagi.

“Kami pasti berharap melihat Jepang lagi,” kata Lauren. “Catatan kami memang buruk terhadap mereka pada tahun lalu, sehingga menakjubkan bila bermain melawan sebuah tim yang mengalahkan. Kami mencari Jepang, apakah itu semifinal, final. Mereka pasti tim yang sangat kami harapkan,” dengus Lauren.

AS yang tak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir melawan Jepang, kalah 1-0 di Portugal pada bulan Maret dan imbang 1-1 di Jepang pada April, menyusul kekalahan di Piala Dunia, masih peringkat Nomor satu dunia menurut FIFA.

Berangkat Hari Ini
Tim AS wanita berangkat ke Inggris hari ini, Rabu (11/7), dan menempati kemp di Middlesbrough selama enam hari, sebelum pergi ke utara ke Glasgow pada 17 Juli untuk mempersiapkan pertandingan pembukaan Olimpiade pada 25 Juli melawan Perancis di Hampden Park.

Di Grup G, tim racikan pelatih Pia Sundhage ini kemudian bakal meladeni Kolombia di pada 28 Juli, kemudian ditantang Korea Utara pada 31 Juli di Old Trafford, markas Manchester United. AS membawa 22 pemain ke Inggris, 18-pemain Tim Olimpiade ditambah empat pemain cadangan. 

Cabang sepakbola wanita Olimpiade baru dipertandingkan pada Olimpiade Atlanta 1996. Amerika Serikat merupakan salah satu raksasa di cabang olahraga ini meski tim pria mereka kurang berprestasi bagus di level dunia. 

Pada Piala Dunia wanita lalu, Jepang mengandaskan harapan mereka di Final dan menjadi negara Asia pertama yang memenangkan medali emas cabang sepakbola wanita olimpiade. Arief Firhanusa

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jam

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sena a7x - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger