Headlines News :
Home » , » Valentine's Day, Say it with Chocolate

Valentine's Day, Say it with Chocolate

Written By Sena on Senin, 14 Mei 2012 | 00.53



Perayaan Valentine bagi anak-anak muda masih identik dengan coklat dan bunga. Untuk turut serta merayakan hari kasih sayang yang selalu jatuh pada 14 Februari ini, dibangunlah replika hati terbuat dari styrofoam (gabus) setinggi 2,5 meter menggunakan 10 kg coklat meses yang dipamerkan di Hotel Grand Candi Semarang.

Promotion Manager Grand Candi The Gallery Hotel Semarang Harum Hendrawinata mengungkapkan, aroma coklat sebagai pemikat indra penciuman tamu. Ide awal menggunakan kombinasi cookies dan meses, namun kemudian konsep berubah menggunakan full meses karena aroma wangi meses dinilai lebih menggoda tamu untuk mendekat.

“Selain itu juga karena coklat meses merupakan simbol sebuah kesatuan dan kebersamaan,” ujarnya, kemarin. 

Proses pembuatan replika ini ungkapnya membutuhkan waktu tiga hari. Dimulai dengan pembentukan dua buah hati berbahan baku styrofoam, kemudian dilapisi lem hasil olahan tim pastry hotel. “Penempatan replika di depan Kafe Flamboyan berdekatan dengan lobi membangun suasana terasa lebih manis menjelang Hari Valentine,” tambahnya. Replika tersebut dipajang sejak Senin (6/2) hingga 15 Februari.

Selain hotel yang menyemarakkan valentine dengan coklat, gerai coklat pun mulai banyak diburu konsumen. Pemilik gerai cokelat Conetta di Jalan Pekunden Dalam 47 Leni Arjani mengungkapkan, konsumen loyal mulai dari remaja, karyawan hingga perusahaan sudah memesan sejak bulan lalu.

“Parsel yang terdiri dari coklat, boneka, dan bunga digemari karena dinilai lebih praktis untuk diberikan kepada pasangan, ataupun orang-orang tersayang,” ujarnya. 

Variasi bentuk coklat terus dilakukan agar konsumen tidak bosan. Tahun ini, beberapa model digemari seperti tulisan “I love you”, bunga mawar dari coklat pink serta coklat boks. Khusus untuk membuat coklat tulisan “I love you” didatangkan khusus dari Amerika.

“Model coklat hamburger menjadi bentuk yang selalu digemari setiap tahun. Bentuk hamburger lebih universal diberikan ke sahabat, keluarga maupun orang tua. Jadi, coklat tidak terbatas diberikan kepada pasangan saja,” ungkapnya.

Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau yakni mulai Rp 1.000 hingga Rp 225 ribu. Rentang harga bertujuan untuk membidik segmen dari semua kalangan. “Variasi coklat banyak sehingga memudahkan konsumen untuk memilih sesuai selera dan harga,” katanya. (prihati puji utami/rif)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jam

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sena a7x - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger