Headlines News :
Home » » MotoGP Inggris Lorenzo Menangi Duel dengan Stoner

MotoGP Inggris Lorenzo Menangi Duel dengan Stoner

Written By Sena on Kamis, 02 Agustus 2012 | 21.43



JORGE Lorenzo mencatat kemenangan ketiga berturut-turut usai memenangi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (17/6). Sebelumnya, rider Yamaha itu menang di Perancis dan Catalunya.
 
Mengawali balapan dari posisi keempat, Lorenzo harus berjuang untuk merangsek ke posisi terdepan. Rekan setim Lorenzo, Ben Spies, yang start dari urutan kedua, justru mampu naik satu posisi setelah tikungan perdana. Sementara Stoner mengikuti di belakangnya dan Alvaro Bautista, sang penempat pole position, harus tergusur ke urutan tiga.

Spies memimpin balapan hingga lap kelima, sampai tiba di mana dirinya menikung terlalu lebar dan akhirnya disalip oleh Stoner. Dari sini, Stoner tampak memimpin. Namun, ancaman muncul dari belakang. Lorenzo yang berada di posisi keempat dengan pasti melaju dan menyalip pebalap-pebalap di depannya, termasuk Spies. Ia pun mengancam Stoner.
 
 Sembilan lap menjelang balapan berakhir, Stoner dan Lorenzo terlibat duel. Lorenzo berhasil melewati Stoner, sebelum pebalap asal Australia itu kembali menyalipnya. Pada akhirnya, Lorenzo juga yang keluar sebagai pemenang duel itu. Ia sukses mengungguli Stoner, ketika keduanya hendak menikung ke kiri.
 
Sampai akhir balapan, pebalap asal Spanyol itu tetap tak terkejar. Ia juara dengan diikuti oleh Stoner dan Dani Pedrosa di posisi kedua dan ketiga. Bautista mengakhiri balapan di posisi keempat, sedangkan Spies kelima.
 
Sementara, Valentino Rossi yang sempat memimpin di free practice pertama, harus puas di posisi sembilan.
Hasil ini membuat Lorenzo makin menjauh dari kejaran Stoner di klasemen pebalap. Hingga seri keenam, Lorenzo mengemas 140 poin, disusul Stoner dengan 115 dan Dani Pedrosa (101). (17)

Hasil MotoGP Inggris

1.    Jorge Lorenzo (Yamaha)
2.    Casey Stoner (Honda)
3.    Dani Pedrosa (Honda)
4.    Alvaro Bautista (Honda)
5.    Ben Spies (Yamaha)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jam

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sena a7x - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger