Headlines News :
Home » , » Pesta Sharapova

Pesta Sharapova

Written By Sena on Senin, 18 Juni 2012 | 03.07




Lengkap sudah koleksi gelar Grand Slam Maria Sharapova, setelah sukses memenangi Perancis Terbuka 2012.

PENANTIAN Maria Sharapova untuk bisa mencium trofi Perancis Terbuka akhirnya kesampaian. Dara cantik berusia 25 ini harus menunggu hingga 10 tahun sejak dia resmi mengikuti turnamen WTA di tahun 2003.
Sabtu (9/6) menjadi hari bersejarah bagi Sharapova. Petenis Rusia itu menumbangkan petenis unggulan ke-21 Sara Errani 6-3, 6-2 dalam partai final Perancis Terbuka. Itu adalah gelar turnamen Grand Slam keempat yang dimenangi Sharapova, sejak pertama kali mengangkat trofi Wimbledon pada 2004 silam.

"Saya pikir ini menjadi salah satu alasan saya berada di sini dengan gelar keempat di Roland Garros, karena saya selalu percaya bisa menjadi pemain yang lebih baik," beber Sharapova seperti dilansir AP.

Dalam sembilan penampilan sebelumnya di Rolan Garros, prestasi terbaik Sharapova adalah babak semifinal (2007 dan 2011). Gelar ini membuat ia total sudah mengemas 27 gelar sepanjang kariernya dan melengkapi sukses Sharapova menjadi petenis peringkat 1 WTA menggeser Victoria Azarenka. Tak heran, seusai kemenangan atas Errani Sharapova begitu emosional.

"Terima kasih atas dukungan Anda. Ini adalah momen yang luar biasa untukku. Aku tidak bisa berkata-kata lagi. Ini adalah perjalanan yang luar biasa," ujar Sharapova seusai pertandingan. 

Setelah meraih gelar Wimbledon pada 2004, selanjutnya Sharapova memenangi AS Terbuka 2006 dan Australia Terbuka 2008. Dengan tambahan gelar Prancis Terbuka 2012 ini, petenis Rusia ini masuk dalam sepuluh petenis yang memenangkan semua turnamen besar, bergabung dengan pemain seperti Chris Evert, Martina Navratilova, Serena Williams dan Billie Jean King.

Pada partai final tersebut, Sharapova yang merupakan unggulan kedua seperti akan memenangi pertandingan dengan mudah setelah memimpin jauh 4-0 di set pertama. Namun Errani menunjukkan perlawanan dan mengejar perolehan angka jadi 3-5. Tapi kombinasi pukulan forehand dan backhand dari Sharapova berhasil membuatnya merebut set pertama dengan skor 6-3 dalam waktu 36 menit.

Sharapova kembali memulai set kedua dengan baik. Di kedudukan 5-2 untuk Sharapova, Errani sempat mematahkan tiga kali championship poin yang didapat Sharapova. Namun pukulan Errani yang menyangkut di net memastikan kemenangan 6-2 untuk Sharapova. (17)



Gelar Grand Slam Sharapova

Tahun Turnamen Lawan
2004 Wimbledon       Serena Williams
2006 AS Terbuka Justine Henin
2008 Australia Ana Ivanovic
2012 Perancis Sara Errani


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jam

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sena a7x - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger