Headlines News :
Home » , » Benda Mirip Kotak Hitam Tiba di Halim

Benda Mirip Kotak Hitam Tiba di Halim

Written By Sena on Selasa, 15 Mei 2012 | 21.16


Benda Mirip Kotak Hitam Tiba di Halim

Kotak hitam pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor yang telah ditemukan, tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (16/5).

Dua helikopter TNI AU tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 09.47 WIB, membawa dua kardus minuman mineral yang berisi kotak hitam.

Serah terima kotak hitam sebelum dibawa ke Halim, diserahterimakan kepada Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) di Cijeruk, Bogor.

Sebelumnya pada pukul 07.25 WIB, satu kantong jenazah tiba di Halim diangkut oleh helikopter Basarnas.

Kotak hitam pesawat Sukhoi ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB pada Selasa (15/5) oleh tim SAR gabungan yang melakukan evakuasi.

Kotak hitam tersebut ditemukan dalam kondisi berwarna hitam karena terbakar ditebing sekitar 100 meter dari lokasi ditemukannya puing ekor pesawat.

Pascajatuhnya pesawat Sukhoi SSJ 100 pada Rabu (9/5) di Gunung Salak, Bogor, tim SAR gabungan fokus mengevakuasi potongan-potongan tubuh korban dan mencari kotak hitam.

Benda mirip kotak hitam yang sudah gosong itu ditemukan satu tim Kopassus TNI-AD pada Selasa pagi. Namun perjuangan berat harus mereka hadapi untuk membawanya dengan naik turun gunung selama tujuh jam lebih [baca: Perjuangan Tujuh Jam Lebih Bawa Kotak Hitam]. Penemuan kotak hitam sangat diperlukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tragis yang menimpa pesawat yang sedang joy flight itu.(ANT/MEL)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jam

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sena a7x - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger