Headlines News :
Home » » Australia Bantu Peternakan RI

Australia Bantu Peternakan RI

Written By Sena on Selasa, 15 Mei 2012 | 18.46






JAKARTA - Pemerintah Australia akan membantu sektor pertanian, khususnya para peternak sapi, untuk meningkatkan pembangunan kemampuan agrikultur Indonesia senilai US$20 juta atau setara Rp180 miliar.

Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa menjelaskan kasus video penyiksaan sapi Australia oleh peternak Indonesia dianggap telah selesai. Kini, Australia akan membantu peningkatan pembangunan kemampuan peternak sapi Indonesia. “Sudah (selesai), mereka juga membantu untuk sampaikan ke saya, sekitar US$20 juta untuk capacity building melalui menteri perdagangan,” kata Hatta Rajasa di Jakarta, Rabu (21/3) seperti dilansir dari vivanews.com.

Menurut Hatta, salah satu program pembangunan kemampuan peternak sapi nasional adalah meningkatkan produktivitas sapi di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, pemerintah Australia bersedia membangun peternakan sapi nasional dengan menggunakan teknologi mereka.

Hatta menjelaskan, dirinya sudah menggelar pembicaraan langsung dengan Menteri Perdagangan dan Pertanian Australia. Dalam pertemuan itu, Hatta mendesak Australia untuk berinvestasi di bidang peternakan sapi di Indonesia. “Jangan paksa untuk impor saja, kita juga harus bisa tingkatkan kandungan lokal (local content),” paparnya. Untuk merealisasikan usulnya itu, pemerintah Indonesia bisa membantu perusahaan Australia untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan nasional.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jam

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sena a7x - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger