Headlines News :
Home » , » Menjagoi Spanyol? Tunggu Dulu!

Menjagoi Spanyol? Tunggu Dulu!

Written By Sena on Senin, 04 Juni 2012 | 01.25




Pentas Euro 2012 dibuka layarnya 8 Juni nanti. Dari semua nama besar kontestan ajang ini, siapa paling difavoritkan?

Ditilik dari buku sejarah, negara paling sukses di ajang Euro Cup adalah Jerman dengan tiga gelar juara, menyusul Spanyol dan Perancis, masing-masing dua kali jawara.

Namun rumah-rumah judi memiliki calon mereka sendiri, yakni berturut-turut mulai dari yang paling dijagokan adalah Spanyol, Jerman, Belanda, Inggris, Perancis, Italia, Portugal, dan Rusia.

Sekadar mengingatkan, Spanyol adalah pemegang dua gelar paling prestisius saat ini: Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

Namun, belum pernah ada negara yang bisa mempertahankan Euro Cup dua kali berturut-turut. Sebab itu, banyak yang menjagokan Jerman, mengingat penampilan impresif Mesut Ozil cs di Piala Dunia 2010, dan fakta bahwa mereka memiliki daftar pemain terbaik kelas dunia saat ini.

Spanyol Bukan Tim Terbaik
Secara statistik, seperti sudah dibahas beberapa hari lalu, Spanyol bukan tim terbaik sepanjang sejarah karena memasukkan 38 gol, dan kebobolan 31 gol. Dan hanya 13 kemenangan. Jelas bukan tim terbaik secara statistik dalam konteks Euro.

Ada dua tim terbaik yang menduduki ranking teratas secara statistik sepanjang sejarah, yakni Jerman dan Belanda.

Jerman, gabungan Jerman Barat (1960-1988) dan tim Jerman setelah Jerman Timur ikut bergabung (sejak 1992), mengukir 55 gol memasukkan, 39 gol kebobolan. Selisih +16 gol. Masih kalah ketimbang Belanda yang mengukir 55 vs 32 atau surplus 23 gol. Namun Jerman mencetak lebih banyak kemenangan, 19 berbanding 17 milik Belanda.

Tim berikutnya dalam daftar kesuksesan itu adalah Perancis dengan 14 kemenangan, dan gol 46 vs 34. Menyusul Spanyol, dan kemudian Portugal. Yang disebut terakhir itu membukukan 12 kemenangan, 34 vs 22 gol. Italia 11 kemenangan, 27 vs 18 gol.

Inggris yang saat ini memiliki liga terbaik di dunia terpuruk di urutan ke-9 tim terbaik di Eropa dengan hanya 7 kemenangan saja sepanjang sejarah Euro, dan perbandingan gol 31 vs 28. Arief Firhanusa.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jam

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sena a7x - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger